-->
  • Gratis Kuliah 100%

    Pengen kuliah ? Tapi Tebentur Biaya ?
    Dapat Beasiswa Tetap Aja Ngeluarin Biaya ...
    Mungkin ini adalah solusinya. Bagi rekan-rekan semua yang ingin berkuliah namun tidak ada biaya...

  • Profil PUB

    Program Pemberdayaan Umat Berkelanjutan (PUB) terilhami ketika melihat fenomena kesenjangan ekonomi yang terjadi di Indonesia. Masih banyak generasi muda yang tidak melanjutkan pendidikan karena alasan ekonomi ...

  • Syarat dan Ketentuan

    Mengisi formulir pendaftaran, Beragama islam, Surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, Surat keterangan sehat dari dokter, Foto Copy Kartu Keluarga, KTP orang tua, KTP sendiri, Slip Gaji orang tua bagi yang PNS maksimal Golongan II ...

  • Jadwal

    Sosialisasi ke Daerah-daerah 22 November - 29 November 2015. Test ke Daerah-daerah 01 Januari - 31 Maret 2016. TPA Untuk Daerah Bandung di Unas Pasim, Pengumuman Test TPA Daerah Bandung, Wawancara Awal Untuk Daerah Bandung, Pengumuman Test Wawancara 10 April 2016 ...

  • Kegiatan

    Kegiatan Kerohanian, Kesejahtraan, Kesehatan, Pendidikan dan Pelatihan, Magang, Kebersihan, dan Keasrmaan ...

Selasa, 22 September 2015

Posted by Unknown
| 05.10
LATAR BELAKANG 
Melihat fenomena ditengah-tengah masyarakat dengan banyaknya lulusan SMA/SMK yang berpotensi namun tidak mampu melanjutkan ke perguruan tinggi yang disebabkan besarnya biaya pendidikan pada perguruan tinggi negeri maupun swasta, apalagi ditambah dengan biaya hidup selama mereka mengikuti pendidikan tinggi tersebut. Kebanyakan dari mereka ini adalah generasi muda islam yang kurang beruntung dikarenakan ketidakberdayaan ekonomi orang tua. Namun dibalik itu, mereka memiliki potensi yang sangat tinggi, baik dalam bidang kecerdasan intelektual, emosional, maupun spiritual. Jika hal ini didiamkan maka dapat dipastikan generasi muda islam Indonesia di masa akan datang tertinggal dari saudara-saudaranya yang lain. 
Melihat fenomena tersebut, Yayasan Marlina Buchari bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Kader Keuangan Perbankan (YPKKP) tergerak untuk membantu mereka yang kurang mampu tersebut dengan menciptakan suatu sistem pendidikan yang sangat bermanfaat bagi kelanjutan pendidikan umat, mengatasi masalah kemiskinan, dan sekaligus mencerdaskan kehidupan bangsa. 
Program ini dikhususkan bagi mereka yang kurang mampu dan yatim piatu untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Nasional PASIM, mendapatkan pelatihan-pelatihan, magang kerja, serta membantu penempatan kerja setelah lulus.

VISI
Untuk membuat 2000 lulusan PUB memiliki kualitas dunia dalam pemrograman dan sistem analis pada tahun 2015

MISI 
  1. Melakukan pendidikan berfokus pada penguasaan tekhnologi komputer. 
  2. Memberikan pelatihan dalam penguasaan tekhnologi terbaru dari pemrograman. 
  3. Memberikan bimbingan rohani untuk mengembangkan generasi dalam etika islam yang dibangun dan moralitasIslamicethis and morality.

TUJUAN 
Membentuk SDM berkualitas tinggi untuk dunia industri local dan internasional dengan kesempatan karier yang baik dan didukung oleh prilaku islami serta berpartisipasi aktif untuk mendukung keberlanjutan program PUB melalui infaq sebesar 20% dari penghasilan mereka.


DESKRIPSI 
Pemberdayaan Umat Berkelanjutan (PUB) adalah program beasiswa yang diberikan oleh Universitas Nasional PASIM kepada orang yang memiliki kemampuan diatas rata-rata tetapi kurang dalam segi ekonomi.
Di program PUB mahasiswa PUB langsung dijuruskan pada program studi D3 Manajemen Informatika selama 2 tahun masa pendidikan dan 1 tahun terakhir sudah bisa bekerja sambil menyusun tugas akhir, selain menerima program perkuliahan, mahasiswa PUB juga menerima berbagai pelatihan yang wajib diikuti seperti program pelatihan pemrograman, program kerohanian seperti pengajian dan hafalan surat, program magang serta ikut serta dalam kepengurusan organisasi PUB.
Setelah selesai mengikuti program perkuliahan, mahasiswa PUB diarahkan untuk langsung bekerja di berbagai perusahaan, untuk bekerja di bidang IT seperti system analiyst, programmer, desainer, implementor dan networking. Yang bermitra dengan atau tanpa bermitra dengan Universitas Nasional PASIM dibidang informatika, karena setiap tahunnya selalu banyak permintaan dari berbagai perusahaan.
Program PUB dilaksanakan pada tahun 2002 sampai sekarang, dan telah banyak menyerap sebanyak kurang lebih sebanyak 450 orang yang terdiri dari 14 angkatan. Program PUB telah menghasilkan lulusan sebanyak 300 orang yang telah bekerja di berbagai perusahaan yang ada di Indonesia. Berkat bantuan alumni mahasiswa PUB untuk setiap tahunnya program ini semakin banyak menyerap orang-orang yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dari kalangan tidak mampu secara ekonomi. Program ini pendanaan berasal dari Infaq Alumni dan Yayasan. Jumlah Siswa PUB yang direkrut kurang lebih 60 siswa per tahunnya. 
Mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas :
  1. IPK minimal 3.25. 
  2. Mampu membangun software aplikasi berbasis web dan desktop serta mempunyai pengalaman bekerja. 
  3. Berakhlak islami. 
  4. Memiliki motivasi, daya juang dan integritas islami.

ALAMAT
Jl. Dakota No.8A Sukaraja Bandung (022) 6072803, 6027652 Fax (022) 6027652
 

Visit

Jl. Dakota No.8A Sukaraja
Bandung (022) 6072803

Call

Sihabudin Ali : 085861515864
Salma Rizkiyanti A : 087717497935

Contact

ppmbpub@gmail.com